Gejala Penyakit Lupus Pada Anak

Gejala Penyakit Lupus Pada Anak – Penyakit lupus merupakan salah satu penyakit kronis,karena penyakit lupus disebabkan oleh kondisi sistem kekebalan tubuh yang kurang baik. kondisi sistem kekebalan tubuh yang tidak melindungi tubuh tetapi menyerang tubuh sehingga ada gangguan kesehatan tubuh yang bisa dirasakan oleh penderitanya akibat serangan dari sistem kekebalan tubuh. penyakit lupus bisa terjadi oleh siapa pun, tetapi sering terjadi dari kalangan anak anak. Penyakit lupus pada anak akan menyebabkan sistem kekebalan anak menyerang kesehatan tubuhnya, sehingga anak tidak dapat beraktivitas seperti kebanyakan anak normal lainnya. pemutusan genetik di dalam tubuh anak salah satu penyebab anak bisa menderita penyakit lupus.

Putusnya gen di dalam tubuh bisa merusak sistem kekebalan tubuh, oleh sebab itu penyakit lupus pada anak bisa terjadi apabila kondisi seperti itu dialami sejak dini. Karena kerusakan atau kelainan pada sistem kekebalan tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh menyerang bukan melindungi tubuh dari penyakit. Maka dari itu penderita penyakit lupus akan mudah jatuh sakit.

penyakit lupus

penyakit lupus

Penyebab penyakit lupus pada anak memang belum jelas, namun faktor pemutusan genetik bisa menjadi potensi besar untuk menderita penyakit lupus. Terlebih jika ada pemutusan gen di dalam tubuh yang menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh. faktor lainnya yang bisa menyebabkan penyakit lupus pada anak juga bisa terjadi karena dipengaruhi oleh penggunaan obat obatan yang di gunakan pada anak anak dalam jangka panjang. Menggunakan obat obatan kimia jangka panjang tidak baik karena dampaknya bisa menyebabkan penyakit lupus pada anak salah satu risikonya. Namun, jika lupus disebabkan oleh obat obatan biasanya ketika penggunaan obat dihentikan maka keadaan tubuh kembali normal.

Yang dapat menyebabkan penyakit lupus pada anak juga yaitu karena faktor hormon, perubahan hormon yang meningkat atau pun menurun bisa memicu terjadinya penyakit lupus pada anak. Namun, anak yang menderita penyakit lupus yang dipengaruhi dari hormon biasanya terjadi pada anak usia 9 tahunan atau dimana usia anak yang sudah mendekati remaja karena di usia tersebut akan ada peningkatan hormon, seperti awal mulanya terjadinya menstruasi di masa pubertas. Kondisi ini bisa terjadi juga pada wanita yang hamil walaupun tidak semua mengalaminya. Faktor lainnya bis dari lingkungan. Kondisi lingkungan yang panas akan menyebabkan paparan sinar matahari, sehingga apabila sering terpapar sinar matahari pun berpotensi tinggi untuk menderita penyakit lupus.

Gejala Penyakit Lupus Pada Anak

Serangan dari sistem kekebalan tubuh bisa menimbulkan gangguan kesehatan tubuh pada anak yang menderita lupus. Bagian tubuh yang paling sering mengalaminya bisa dari paru paru, jantung, kulit, sel darah, atau pun pada sendi. sehingga ada gejala penyakit lupus pada anak yang bisa dirasakan. Di bawah ini beberapa gejala penyakit lupus pada anak :

penyakit lupus

penyakit lupus

  • Ruam merah pada kulit

Gejala penyakit lupus pada anak bisa menyebabkan penderitanya akan memiliki ruam merah pada kulitnya, karena salah satu bagian tubuh yang diserang oleh sistem kekebalan tubuh bagian kulit sehingga salah satu gejala penyakit lupus pada anak akan menyebabkan kulit ruam merah juga. ruam merah pada kulit akan memanjang seperti halnya sayap kupu kupu, dan bagian wajah dari pipi kanan ke pipi kiri bisa memiliki ruam merah seperti itu. tetapi pada bagian tubuh lainnya pun juga bisa seperti pada lengan.

  • Mudah lelah

Gejala penyakit lupus pada anak bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, rasa lelah yang begitu ekstrim sehingga apabila gejala ini terjadi pada anak anak maka akan menyebabkan anak tidak bersemangat. Anak akan terlihat lesu, karena untuk menjalani kegiatan yang ringan saja pun akan mudah lelah. Maka dari itu penyakit lupus pada anak bisa di lihat dari perilaku anak sehari hari juga.

  • Nyeri sendi

Yang membuat anak tidak bersemangat untuk menjalani aktivitas pun bisa dari gejala penyakit lupus pada anak yang berupa nyeri sendi. nyeri sendi bisa terjadi juga pada anak penderita lupus, karena sendi bisa di serang oleh sistem kekebalan tubuh anak yang mengalami kerusakan dan kelainan baik disebabkan oleh faktor genetik dan penyebab penyakit lupus lainnya. sendi tangan dan juga sendi kaki bisa sering nyeri, oleh sebab itu kegiatan yang mengharuskan untuk banyak beraktivitas menggunakan tangan dan kaki akan membuat rasa tidak nyaman.

  • Rambut rontok

Gejala penyakit lupus pada anak pun bisa menyebabkan rambut rontok yang sangat parah bahkan bisa menyebabkan rambut botak, dan bisa permanen atau sulit untuk tumbuh lagi. jika gejala penyakit lupus pada anak terjadi pada rambut maka penyebabnya bisa jadi karena sinar matahari yang sering terpapar. Dan jika disebabkan oleh matahari juga akan menyebabkan ruam merah di kulit.

Pengobatan penyakit lupus bisa di lakukan di rumah sakit atau menggunakan obat penyakit lupus herbal dan pengobatan penyakit lupus pun bukan untuk menyembuhkan secara permanen karena penyakit lupus tidak bisa disembuhkan sehingga obat hanya akan membantu mengurangi gejala penyakit lupus pada anak yang mengganggu dan yang menghambat aktivitas.

Gejala Penyakit Lupus Pada Anak

Cara Pemesanan Jelly Gamat Obat Penyakit Lupus
Membantu Pengobatan Penyakit Lupus dan Mengurangi Gejalanyajelly-gamat-luxor

Harga 1 Botol Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botolpesansp

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Lupus and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.