Gejala Penyakit Lupus

Gejala Penyakit Lupus – Penyakit lupus termasuk penyakit autoimun. Artinya, tubuh menghasilkan antibodi yang sebenarnya untuk melenyapkan kuman atau sel kanker yang ada ditubuh, tetapi dalam keadaan autoimun, antibodi tersebut ternyata merusak organ tubuh sendiri.

Gejala Penyakit Lupus

Gejala Penyakit Lupus

Penyakit Lupus

Organ tubuh yang sering dirusak adalah ginjal, sendi, kulit, jantung, paru, otak dan sistem pembulu darah. Semakin lama proses perusakan terjadi, semakin berat kerusakan organ tubuh. Jika penyakit lupus melibatkan ginjal dalam waktu lama fungsi ginjal akan menurun dan pada keadaan tertentu memang diperlukan cuci darah.

Gejala penyakit lupus sistemik amat beragam. Demam merupakan Gejala Penyakit Lupus  yang sering timbul. Di samping itu, mungkin juga terdapat nyeri sendi, kelainan pada kulit, anemia, gangguan fungsi ginjal, nyeri kepala sampai kejang. Pada jantung atau paru bisa terdapat cairan sehingga timbul sesak nafas. Gejala ini tak semuanya timbul pada seorang penderita lupus. Penderita lupus mungkin hanya mengalami beberapa gejala saja. Penyakit lupus dapat dikelompokkan dalam penyakit lupus diskoid, lupus sitemik, dan lupus karena obat.

Penyakit lupus merupakan salah satu jenis penyakit yang sulit untuk didiagnosis. Karena gejala penyakit lupus yang muncul lebih sama kepada penyakit umum yang lainnya dan selain itu juga penyebab dari penyakit lupus serta pengobatan dari penyakit lupus yang hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti. Itu mengapa penyakit lupus disebut dengan istilah penyakit seribu wajah. Karena gejala penyakit lupus yang muncul ini lebih mirip dengan gangguan kesehatan lain yang sering terjadi. Dan jika penyakit lupus menyerang organ jantung, maka biasanya gejala penyakit lupus yang muncul adalah lebih mirip kepada penyakit jantung.

Gejala Penyakit Lupus

Dan pada beberapa gejala awal yang sering dialami oleh pasien penyakit lupus diantaranya adalah :

  1. Sakit kepala
  2. Nyeri sendi atau nyeri tulang
  3. Demam dalam jangka waktu yang lama akibat dari infeksi
  4. Penyakit anemia
  5. Mengalami kelelahan

Sedangkan pada gejala lanjutan darin penyakit lupus diantaranya adalah :

  1. Bercak merah yang mirip seperti kupu-kupu
  2. Ujung jari yang warnanya biru pucat
  3. Kejang
  4. Sakit kepala
  5. Penyakit stroke
  6. Keguguran pada ibu hamil

Jika seseirang merasakan gejala seperti ini maka sebaiknya langsung melakukan pemeriksaan ke dokter. Jika tidak didiaganosis secara dini, maka penyakit lupus ini akan menjadi sangat berbahaya dan sama berbahayanya dengan penyakit kanker, penyakit jantung atau juga penyakit AIDS yang pada akhirnya akan menimbulkan terjadinya kematian. Hal ini disebabkan nkarena penyakit lupus bisa menyerang ke bagian organ tubuh vital seseorang dengan lebih mudah misalnya adalah seperti penyakit jantung, penyakit ginjal, penyakit hati dan penyakit paru-paru.

Jenis Penyakit Lupus

Penyakit lupus sendiri terbagi menjadi beberapa jenis dibawah ini :

  1. Systemic lupus arythematosus
    Penyakit lupus ini awalnya bisa berpengaruh pada bagian tubuh mana saja. Sistem yang ada di dalam tubuh yang lebih umum terserang adalah sendi, kulit serta bagian paru-paru, ginjal serta bagian darah. Lupus yang biasanya terjadi adalah penyakit sistemyc lupus erythematosus.
  2. Discoid lupus erythematosus
    Penyakit lupus ini biasanya lebih berdampak pada kulit. Mereka dnegan kasus penyakit lupus discoid ini biasanya akan mengalami ruam dibagian wajah, dibagian leher serta bagian kulit kepala. Dan sejumlah kecil yang mereka alami dengan discoid lupus juga bisa megalami penyakit systemic lupus erythematosus, walaupun tidak mungkin untuk bisa memprediksi siapa saja yang bisa beresiko mengalami penyakit lupus dengan kasus yang lebih serius.
  3. Drug-induced lupus erythematosus
    Penyakit lupus ini biasanya terjadi setelah seseorang menggunakan obat-obatan jenis tertentu. Namun tidak semua orang bisa menggunakan obat ini mengalami penyakit lupus. Penyakit lupus ini lebih berpengaruh pada terjadinya berbagai sistem di dalam tubuh. Namun tanda atau gejalanya kemuduan akan hilang disaat Anda menggunakan obat-obatan yang menjadi pemicu dari penyakit lupus ini.
  4. Neonatal lupus
    Hal ini merupakan salah satu bentuk yang langka dan jarang dan berdampak pada bayi yang baru saja lahir. Ibu dengan kasus antibody jenis tertentu dengan hubungan pada penyakit autoimun bisa menurunkannya pada bayi yang dilahirkan. Atau bahkan jika si ibu tidak mempunyai tanda atau penyakit automimun tadi. Neonatal lipus ini bisa hilang sebelum perkembangannya ditunjukkan. Dan untuk kasus yang lebih serius lagi, hal ini bisa menyebabkan terjadinya masalah pada sistem elektrik jantung.

Obat Penyakit Lupus

Pengobatan yang dilakukan pada penyakit lupus adalah tergantung dari gejala serta tanda yang muncul. Karena tidak semua orang mengalami semua gejala penyakit lupus. Lupus merupakan salah satu bentuk penyakit yanjg kronis yang membutuhkan jangka waktu lebih lama, maka gejala serta tanda yang timbul juga tidak membutuhkan pengobatan seara menyeluruh karena juga membutuhkan suatu pertimbangan dengan lebih cermat tentang manfaat serta resiko dari pengobatan yang dilakukan.

Beberapa jenis obat penyakit lupus yang banyak digunakan adalah :

  1. Obat NSAID
    Obat ini seperti obat naproxen dan ibuprofen yang biasanya bisa digunakan untuk mengobati terjadinya nyeri, pembengkakan dan demam.
  2. Obat antimalaria
    Obat ini digunakan selain untuk mengobati penyakit malaria juga membantu penyakit lupus.
  3. Obat kortikosteroid
    Obat ini digunakan untuk membantu melawan terjadinya suatu peradangan, namun lebih sering menghasilkan efek samping yang terjadi dalam jangka waktu lama.

Gejala Penyakit Lupus

Cara Pemesanan Jelly Gamat Obat Penyakit Lupus
Membantu Pengobatan Penyakit Lupus dan Mengurangi Gejalanyajelly-gamat-luxor

Harga 1 Botol Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botolpesansp

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Lupus and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.