Penderita Penyakit Lupus

Penderita Penyakit Lupus – Istilah penderita penyakit lupus yang diambil dari kata lupus yang dalam bahasa latin berarti anjing hutan, istilah yang digunakan ini karena pada umumnya penderita penyakit lupus memiliki ruang merah yang berbentuk kupu kupu (butterfly rash) dipipi yang serupa pada pipi srigala, tetapi yang berwarna putih. Penyakit ini yang mulai dikenal sekitar satu abad lalu, penderita penyakit lupus diangka mematikan bahkan yang dianggap setara dengan penyakit kanker, yang ditemukan lebih dari beribu kasus baru yang terjadi disetiap tahunnya dan pada saat ini penderita penyakit lupus didunia dicatat telah melebihi 5 juta orang.

Penderita penyakit lupus

Penderita penyakit lupus

Penderita penyakit lupus merupakan salah satu bentuk penyakit autoimun yang artinya sistem kekebalan tubuh malah dapat menyerang sel sel jaringan dan orang sehat didalam tubuh sendiri yang terjadi terus menerus sehingga akan menimbulkan peradangan kronis. Kata lain penyakit lupus yang diartikan sebagai penyakit peradangan kronis autoimun. Peradangan yang disebabkan oleh lupus yang dapat mempengaruhi banyak sistem tubuh yang diantaranya sendi, ginjal, kulit, sel darah, jantung, otak dan paru paru yang sehingga bisa saja menimbulkan banyak sekali gejala atau manifestasi klinis yang sangat beragam. Oleh karena itu penderita penyakit lupus yang sangat sulit untuk dideteksi karena tanda tanda dan gejala yang seringkali mirip dengan penyakit lain. Beberapa orang yang dilahirkan dengan kecenderungan mengembangkan penderita penyakit lupus yang mungkin dipicu oleh adanya infeksi obat obatan tertentu yang bahkan sinar matahari. Meskipun tidak ada obat definitif untuk melakukan penyembuhan bagi penderita penyakit lupus namun usaha pengobatan dapat membantu mengendalikan gejala penyakit lupus yang bisa timbul.

Penyebab Penderita Penyakit Lupus

Penyebab penderita penyakit lupus yang masih berkaitan dengan istilah autoimun, yang terjadi karena tubuh tidak bisa membedakan antara bakteri jahat dan bakteri baik dalam hal ini yang sebagai bagai antibodi yang diperoleh dari protein dan berfungsi untuk menghancurkan bakteri jahat yang biasanya berupa virus atau kuman, sehingga yang tadinya bersifat antibodi menjadi autoantibodi yang artinya semua bakteri tersebut yang menyerang pada sistem kekebalan tubuh sendiri.

Meskipun belum ada kepastian mengenai penyebab penyakit lupus, namun beberapa hal ini yang dikabarkan akan mempengaruhi terjadinya lupus :

  • Sinar matahari

Sinar matahari dapat menjadi salah satu faktor terjadinya lupus. Paparan sinar matahari yang dapat membawa pada lesi kulit lupus atau memicu respon internal pada orang yang lebih renta.

  • Faktor genetik

Adanya kecenderungan beberapa orang yang ditakdirkan mengalami penderita penyakit lupus dan mengembangkan lupus dalam dirinya seperti itu, penyebab lupus belum dapat diketahui secara pasti namun sebagian orang yang mengalami karena ada faktor genetik.

  • Obat obatan

Lupus juga bisa saja terjadi karena penggunaan obat obat antibiotik, anti kejang dan obat tekanan darah. Jika gejala yang terjadi karena mengkonsumsi obat obatan bisa hilang ketika penderita penyakit lupus menghentikan penggunaan obat obatan semacam itu.

Gejala Penderita Penyakit Lupus

Meskipun gejala penyakit lupus sangat berbeda antara satu orang dengan orang lain dan sangat sulit untuk dikenali, namun berikut ini ada beberapa tanda tanda bagi penderita penyakit lupus yang secara umum :

  • Tidak Tahan Terhadap Sinar Matahari

Orang yang memiliki lupus biasanya tidak tahan dengan sinar matahari, karena sinar matahari dapat menimbulkan gejala yang lebih parah.

  • Sariawan

Orang yang mengalami lupus biasanya sering sariawan atau biasa disebut oral ulcers, sariawan ini terjad pada dinding-dinding mulut dan hidung.

Peradangan yang terjadi pada sendi membuat tubuh merasa nyeri, kaku dan bahkan bengkak, hal ini juga disebut dengan arthristis.

  • Fenomena Raynaud

Fenomena Raynaud dijelaskan sebagai fenomena yang mengakibatkan jari tangan dan kaki yang berubah menjadi putih / biru jika terkena dingin atau selama periode stress.

  • Ruam Wajah Berbentuk kupu-kupu

Gejala lupus yang paling umum adalah adanya ruam ruam berwarna merah yang berbentuk seperti kupu-kupu, dikatakan seperti kupu kupu karena ruam-ruam tersebut membentuk sayap pada kedua pipi dan mengecil ketika ruam melewati hidung ( tubuh kupu-kupu). Jika anda atau sanak saudara yang mempunyai tanda-tanda seperti ini usahakan langsung berkonsultasi kepada dokter.

  • Discoid rash / ruam klasik

Discoid rash / ruam yang berbentuk seperti lingkaran dimana pada bagain luar ruam berwarna lebih merah dibandingkan bagian tengah. Ruam ini terjadi pada lupus jenis discoid. Ruam ini akan menjadi parah jika terkena sinar matahari

Pencegahan Penderita Penyakit Lupus

Maka dari itu perlu adanya pencegahan dan beberapa hal yang bisa mengakibatkan timbulnya sakit lupus kembali kambuh yaitu dengan cara : menghindari stress, tetap menjaga tubuh dari sinar matahari langsung yang mengarah pada tubuh anda, mengurangi waktu kerja yang berlebihan, tidak mengkonsumsi obat obatan yang dapat mengakibatkan penyakit lupus agar tidak kambuh kembali. Selain itu yang paling penting  lagi bagi penderita penyakit lupus yang haru perlunya anda mengetahui seputar perkembangan dan informasi terbaru dalam perkembangan dari penyakit lupus ini, maka dari itu penderita penyakit lupus harus lebih memahami dan mengerti tentang gejala, pengobatan, makanan dan bahkan faktor lain yang dapat mempengaruhi penderita penyakit lupus.

Penderita Penyakit Lupus 

Cara Pemesanan Jelly Gamat Obat Penyakit Lupus
Membantu Pengobatan Penyakit Lupus dan Mengurangi Gejalanyajelly-gamat-luxor

Harga 1 Botol Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botolpesansp

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Penyakit Lupus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Penyakit Lupus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Lupus and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.